Hebat! Kontingen Debat Bahasa Arab dan Inggris STIABI Riyadul ‘Ulum Juara di Ajang PIOSIMA II IAIC Tasikmalaya

Refa Mughni Labib, Iqbal Maolidan dan Farel Luthfi Firdaus juara I lomba debat bahasa Inggris se-PTKIS Jawa Barat di ajang PIOSIMA II (dok.condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Pada (02-06/07) Kontingen STIABI Riyadul ‘Ulum mengirim perwakilannya di kegiatan PIOSIMA (Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa PTKIS), yang mana kegiatan ini khusus untuk perguruan tinggi KOPERTAIS wilayah 2 Jawa Barat, sebanyak 81 dari 163 PTKIS di Jawa Barat mengirimkan kontingennya ke dalam acara ini.

Acara yang diselenggarakan dua tahun sekali ini memiliki beberapa cabang lomba yang terbagi menjadi tiga cabang umum yaitu, lomba ilmiah, seni, dan olahraga, STIABI Riyadlul ‘Ulum mengirimkan beberapa delegasi dalam tiap tiap mata lomba, dan salah satunya adalah lomba debat bahasa Arab dan bahasa Inggris. Debat bahasa Inggris yang diwakili oleh Iqbal Maolidan, Refa Mughni Labib dan Farel Luthfi Firdaus, sedangkan debat bahasa Arab diwakili oleh Neng Fitria, Wafa Shofiyah dan Tazkia Haq.

Kontingen STIABI Riyadul 'Ulum sedang mengikuti babak final (dok.condong media)

Selama tiga hari melaksanakan tahapan demi tahapan lomba dari mulai seleksi secara daring melalui kanal youtube hingga akhirnya alhamdulillah mampu lolos hingga babak final, dari kedua cabang debat tersebut.

Neng fitria, Tazkia Haq dan Wafa Shofiah juara II lomba debat bahasa Arab se-PTKIS Jawa Barat di ajang PIOSIMA II (dok.condong media)

“alhamdulillah dengan lolosnya masuk kedalam tiga besar atau babak final ini menjadikan pengalaman berharga bagi kami” ucap Tazkia Haq setelah mendengar informasi lolos ke babak final.

Dengan perjuangan dan kerja keras yang dilakukan, alhamdulillah kontingen debat bahasa Arab STIABI Riyadul ‘Ulum menjuarai cabang lomba ini dengan posisi ke-2, dan untuk bahasa Inggris berada di posisi ke-1.

Kontingen STIABI berfoto bersama dengan dewan juri seusai melaksanakan babak final (dok.condong media)

“Dengan hasil yang sangat gemilang ini tentunya mengindikasikan bahwa STIABI Riyadul ‘Ulum mampu bersaing dengan PTKIS lainnya di Jawa Barat, semoga kedepannya dapat mewakili tingkat nasional ataupun internasional” tutur Ustaz Mohammad Ridwan, M.Pd., selaku ketua STIABI Riyadul ‘Ulum ketika mendengar bahwasanya perwakilan debat STIABI juara.

Semoga dikegiatan lainnya STIABI Riyadul ‘Ulum menjadi juara umum dan bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional maupun internasional, dengan hasil yang diraih ini menjadikan STIABI Riyadul ‘Ulum terus meningkatkan kualitas mahasiswanya agar bisa terus mengembangkan sayap prestasinya lebih lebar lagi. []

News and Event / News    Dibaca 129x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website