Hebat! Intan Aolia Berhasil Raih Miss Scouting 2021 dan Menjadi Peserta dengan Talent Terbaik

Foto bersama finalis Miss Scouting dan Miss Scouting 2020 (Dok. Multimedia)

CONDONG-ONLINE.COM, TASIKMALAYA - Pramuka merupakan salah satu kegiatan wajib di seluruh sekolah di Indonesia termasuk di Pondok Pesantren Condong. Dan pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler yang menyumbang banyak piala atas prestasinya hingga tingkat nasional. Untuk terus meningkatkan kualitas dan minat santri dalam bidang pramuka, bagian Koordinator Pramuka dan Mabikori menggelar kembali Miss Scouting 2021.

Ajang Miss Skill 2021 diikuti oleh peserta tiap angkatan yang merupakan anggota ekstrakurikuler Laskar (Lance Scouting of Riyadlul ‘Ulum) untuk SMP dan Scouter (Scouting Terpadu) untuk SMA. Sebelum para finalis maju di babak final, seluruh anggota Laskar dan Scouter diseleksi melalui tes tulis seputar pengetahuan kepramukaan.

Dari seleksi tersebut, terpilihlah dua perwakilan dari tiap angkatan untuk maju ke babak semi final di atas panggung pada hari Kamis (23/9) di Auditorium Pesantren Condong. Pada babak semi final ini, masing-masing peserta memilih satu amplop yang berisi 10 soal wawasan kepramukaan dan pengetahuan umum. Amplop dibacakan oleh juri, para juri tersebut adalah Ustadzah Herni Rif’ah Mahmudah, S.Pd., Ustadzah Evi Siti Sofiah, S.Pd., Ustadzah Hanan Saidah Dzulkifli, dan Ustadzah Naya Rohmatul Ummah.

Penyerahan hadiah dan selendang kepada Miss Scouting 2021 oleh Ketua Mabikori Putri (Dok. Multimedia)

Seleksi tersebut menyisihkan satu perwakilan angkatannya, sehingga mengerucut menjadi 5 finalis yang maju ke babak final pada Jumat (24/9). Kelima finalis tersebut yaitu Intan Aolia (XI MIPA A), Navila Vazlia Arifin (X MIPA B), Nisa Dewi Ramadhani (IX A), Tiara Cahya Priandini (VIII F), dan Risma Azizatul Maula (VII D).  Babak final hanya terdiri dari dua babak saja yaitu problem solving dan showing talent.

Pada babak problem solving para finalis diberi 6 pilihan amplop yang berisi satu problematika yang berhubungan dengan hal-hal yang tengah terjadi pada saat ini, keagamaan, dan kepramukaan. Para finalis diberi waktu selama empat menit untuk memacahkan permasalahan tersebut secara jelas dan lugas.

Berikutnya para peserta unjuk kemampuannya pada babak showing talent. Bakat yang mereka tunjukkan merupakan hasil dari pengundian. Para peserta menampilkan pembacaan sajak Sunda, pembacaan berita, menarikan tari tradisonal, dan menyanyikan lagu pupuh.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, saatnya penyematan mahkota Miss Scouting 2021 oleh Miss Scouting 2020 yaitu Lilis Rahmatillah. Setelah mengelilingi seluruh peserta di atas panggung untuk peyematan mahkota, akhirnya mahkota jatuh di atas kepala Intan Aolia (XI MIPA A) perwakilan angkatan 17 sebagai Miss Scouting 2021.

Penampilan showing talent salah satu finalis menyanyi lagu pupuh (Dok. Multimedia)

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih 4 tahun bergabung di ekstrakurikuler kepramukaan di Pesantren Condong, dan tahun kemarin berjuang di Miss Scouiting, namun gagal. Tahun ini berhasil lolos dan menyabet gelar Miss Scouting 2021. Ini bukan hanya sekedar gelar, namun dalam gelar ini terdapat amanat dan tantangan besar bagi saya untuk turut serta berperan dalam memajukan kepramukaan di Pondok Pesantren Condong.” Ucap syukur Intan Aolia.

Selain penghargaan bagi Miss Scouting 2021, panitia pun memberi apresiasi kepada peserta lainnya. berikut rinciannya.

Miss Scouting 2021     : Intan Aolia (XI MIPA A)

Runner Up                   : Tiara Cahya Priandini (VIII F)

The Best Talent                       : Intan Aolia (XI MIPA A)

Favorite Winner          : Risma Azizatul Maula  (VII D)

The Best Costume       : Nisa Dewi Ramadhani (IX A)[]

News and Event / News    Dibaca 1.062x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website