Hebat! Empat Santri Pesantren Condong Kantongi Juara OSN-K dan Akan Melaju ke Tingkat Provinsi

Para juara OSN-K dari Pesantren Condong (dok.condong online)

Dalam bulan Ramadan yang berkah ini bukan hanya terdapat beribu keberkahan yang bersifat agamis saja, tapi juga terdapat keberkahan yang saintis juga yaitu dengan diadakannya olimpiade sains yang paling bergengsi se-Indonesia yaitu, Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA atau sederajat yang telah diikuti oleh para siswa dan siswi Pesantren Condong pada 5 – 6 April 2023 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia.

Suasana dahaga dan lapar tak menyulut semangat para siswa dan siswi Pesantren Condong untuk terus belajar dan bersiap –  siap menghadapi perlombaan saintis bertingkat itu. Salah satunya dengan mengadakan karantina yang dibuka pada tanggal 27 Maret oleh kepala sekolah SMA Terpadu Riyadlul Ulum sendiri, yaitu Ust. M Syahruzzaky Romadhoni. M.Pd.

Karantina tersebut mewajibkan para peserta anggota OSN yang dimulai dari tingkat kota/kabupaten itu untuk belajar dan berlatih sesuai bidangnya masing – masing setiap hari sampai OSN-K dilaksanakan. Semua agenda pondok diliburkan khusus untuk para peserta OSN. Waktu yang panjang itu diisi dengan persiapan untuk menghadapi soal –soal yang pastinya tidak mudah.

Namun Bapak Kepala Sekolah berpesan agar tidak terlalu fokus kepada ikhtiar jasmani saja, tapi juga ikhtiar rohaninya harus beriringan. Artinya, walau semua waktu dikorbankan untuk persiapan OSN, tak membuat amalan – amalan bulan Ramadhan terlewatkan percuma.

Sehingga dengan dua jalan tersebut, Alhamdullillah para siswa dan siswi memenangkan beberapa penghargaan dan otomatis menjadi delegasi untuk mewakili Kota Tasikmalaya dalam ajang OSN tingkat provinsi.

Mereka yang berhasil lolos adalah Rasyad Habieb Asyafi’i ( Peringkat 1 Bidang Biologi), M. Salman Arra'uuf ( Peringkat 3 Bidang Biologi ), Zena Syahran Wahida ( Peringkat 1 Kebumian ) dan Alisya Sofa Salsabila ( Peringkat 1 Bidang Kebumian ). Semoga mereka bisa berusaha sebaik mungkin untuk membawa nama Pesantren Condong dikancah Nasional maupun Internasional. Aamiin.

News and Event / News    Dibaca 274x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website