Hadirkan Pewarta Senior Republika, Pesantren Condong Siap Mencetak Jurnalis Profesional untuk Masa Depan

Ust. Erdy Nasrul sedang menyampaikan materi seminar (dok.condong media)

WWW.CONDONG-ONLINE.COM - Pada Jum’at, (14/06) Pesantren Condong kedatangan Ust. Erdy Nasrul (Pewarta Senior Republika) dalam rangka mengisi acara Seminar Jurnalistik dan Workshop Penulisan Berita untuk santri dan mahasiswa.

Acara ini diadakan di Auditorium Pesantren Condong pada sesi pertama dan sesi kedua diadakan di Gedung Ibnu Malik Lantai 2.

Seminar Jurnalistik merupakan acara yang menghadirkan tokoh yang berpengalaman dalam dunia jurnalistik. Pesantren Condong kali ini mendatangkan Ust. Erdy Nasrul, beliau adalah redaktur senior di Republika yang kiprahnya dalam bidang jurnalisme sudah 14 tahun.

Santri putra berfoto bersama Ust. Erdy Nasrul bakda acara di Auditorium (dok.condong media)

Acara ini dihadiri oleh santri KMI Pesantren Condong dan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Pesantren Condong yang memiliki antusias dalam dunia jurnalistik. Untuk praktik dan workshop penulisan berita hanya diikuti oleh tim jurnalis Pesantren Condong dan redaktur majalah eN-Te, didalamnya berupa penyampaian materi, praktik, diskusi hingga evaluasi berita yang dibuat peserta diskusi oleh Ust. Erdy Nasrul secara langsung.

Di seminar ini membahas seputar kode etik jurnalistik dan tips penulisan berita. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa menjadi wartawan adalah dakwah. “Karya Jurnalistik bukan segalanya, tapi yang harus diutamakan adalah hubungan kita terhadap manusia lainnya.” tutur Ust. Erdy Nasrul pada acara seminar etika jurnalistik.

Santri putri berfoto bersama Ust. Erdy Nasrul bakda acara di Auditorium (dok.condong media)

Seorang jurnalis harus bersikap objektif dan tidak memaksa narasumber dalam pengambilan informasi. Beliau juga menyampaikan bahwa penulisan berita tentang kejahatan, harus dilakukan dengan apik dalam penyampaiannya, karena sejatinya tujuan penyampaian berita tersebut untuk menjadi peringatan bagi pelaku supaya berubah menjadi lebih baik.

Selain seminar kegitan workshopnya juga tidak kalah menarik, para peserta diajak untuk mendalami bahasa jurnalistik yang beragam dan kaya. Disisi lain para peserta juga diajarkan praktek menulis berita secara langsung.

“Luar biasa, karena redaksi Majalah Condong tahun ini mampu mengundang tokoh nasional jurnalistik untuk membangun iklim jurnalisme yang baik dikalangan santri dan mahasantri Pesantren Condong” tutur Ust. Naufal Hibban Firdaus sebagai peserta terkait kesannya dalam acara tersebut.

Pewarta: Nia Namira Anjani


Editor: Naufal Hibban Firdaus

News and Event / News    Dibaca 108x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website