Gelar Workshop & Discuss Beasiswa Pascasarjana, Mahasiswa STIABI dan ITB-RU Merasa Yakin Santri Bisa Berkarir di Kancah Internasional

Poster kegiatan (dok.condong media)

Pada (01/06) Kampus Perguruan Tinggi Pesantren Condong yaitu ITB-RU dan STIABI-RU melalui prodi Sejarah Peradaban Islam dan HIMASPI mengadakan Workshop & Discuss Beasiswa Pascasarjana. Kegiatan ini diinisiasi sebagai salah satu bentuk perhatian kampus pada mahasiswanya untuk terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hari hingga sore hari dengan dua sesi yang berbeda. Dari setiap sesi terdapat dua narasumber yang memaparkan kiat-kiat mendapatkan beasiswa dengan mudah, khususnya beasiswa BIB dan BIP. Kedua beasiswa yang ada setiap tahun bagi para scholarship hunter.

Secara khidmat kegiatan ini dibuka langsung oleh rektor ITB-RU yaitu Drs. KH. Mahmud Farid M.Pd. Selain itu beliau juga menyampaikan sambutannya terlebih dahulu sebelum membuka secara simbolis acara ini. "Pendidikan kita berada dalam dinamika perubahan yang luar biasa, hal ini harus didukung penuh jika perubahan tadi bergerak pada kebaikan dan peningkatan kualitas pendidikan kita, salah satu caranya adalah dengan mencerdaskan kehidupan bangsa, jika sekarang pemerintah jor-joran mengeluarkan dana untuk generasi emasnya belajar, mengapa kita tidak ikut ambil kesempatan?" tutur beliau dalam sambutannya.

Selain beliau turut hadir juga ketua yayasan Bapak Asep Saepul Alam, M.Pd., wakil ketua 2 STIABI-RU Bapak Rahmat Mulya Nugraha, M.Pd. segenap dosen-dosen ITB-RU dan STIABI-RU dan tentunya dibarengi dengan mahasiswa/i dari kedua kampus Pesantren Condong tersebut.

Keempat narasumber pada kegiatan ini diantaranya adalah: dr. Ana Mariana, MMSc., FRSPH, Abdul Rahim Al-Wafi, SH., M.H, M. Refy Omar Arrazy, M.Hum, dan Dr. Dede Kurnia M.Pd., mereka semua adalah awardee dari setiap beasiswa bergengsi di Indonesia dan luar negeri yaitu BIB, BIP dan Lingling Wiyadharma Leiden Unversity.

Mereka semua berbagi pengalaman, pengetahuan dan juga tips mengenai bagaimana bisa lolos beasiswa bergengsi tersebut. keempatnya sepakat bahwasanya kunci utama dalam suksesnya apply beasiswa adalah jujur dan teliti dalam setiap tahapannya. []

News and Event / News    Dibaca 88x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website