Dalam Meningkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, Prodi SPI Adakan Kuliah Pakar

Condong-Tasikmalaya, Pada Sabtu (06/02) Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam Riyadlul ‘Ulum mengundang Prof. Dr. H. Dudung Abdurrahman, M.Hum untuk datang dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di STIABI Riyadlul ‘Ulum, di komplek Pesantren Condong, yang pada beberapa waktu kebelakang prodi SPI STIABI Riyadlul ‘Ulum ini mengadakan AL (akreditasi lapangan) bersama beliau secara daring melalui media Zoom.

Acara dimulai pada pukul 08:30, beliau berangkat dari kediamannya di Ciamis, Jawa Barat, dengan di dampingi oleh kaprodi SPI bapak Rezza Fauzi M Fahmi, M.Hum., acara berlangsung dengan khidmat, bapak Prof. Dudung ini memberikan ilmu tentang kesejarahan yang sangat luas, terkhusus dalam kesejarahan Islam, selain itu beliau memotivasi seluruh mahasiswa agar senantiasa meningkatkan kualitas pengetahuan dengan menulisa dan membaca, karena tanpa kedua hal ini maka intelektual seseorang tidak akan meningkat, apalagi di zaman sekarang ini, tutur beliau dalam perkuliahan.

Prof. Dr. H. Dudung Abdurahman, M.Hum., adalah seorang guru besar Sejarah Peradaban Islam di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, selain itu beliau juga merupakan sosok yang sangat rajin mewarnai khazanah keilmuan kesejarahan, dibuktikan dengan banyaknya kegiatan dan karya karya beliau, selama ini.

“Kenapa ilmu Sejarah penting dikaji?, karena dari sebuah sejarah kita akan berfikir bagaimana membangun masa depan yang lebih baik, bukan malah terbelakang, maka jangan minder kalo jurusan kamu sejarah, justru dengan merekonstruksi dan mengkaji sejarah tersebut, kamu mendapatkan nilai lebih tentang pengetahuan”, pungkas beliau.

Selain itu acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan STIABI Riyadlul ‘Ulum, juga para dosen SPI dan BSA, Adapun yang mewakili bapak pimpinan adalah ketua yayasan yaitu Bapak Asep Saepul Alam, M.Pd., beliau memberikan prakata sebelum Prof. Dr. H. Dudung Abdurahman, M.Hum., memberikan ilmu kepada kita semua, “Pendirian STIABI ini berdasarkan sejarah, dan cita-cita bapak pimpinan pondok, karena pandangan keilmuan yang harus meningkat, maka para santri pun, harus menempuh Pendidikan formal, dan alhamdulillah lahirlah STIABI ini, untuk melengkapi seluruh jenjang sebelumnya” tutur bapak Asep Saepul Alam, dalam sambutannya.

Acara diakhiri pada pukul 11:00 denga pemberian cinderamata dari pihak STIABI Riyadlul ‘Ulum dan Pesantren Condong, kepada bapak Prof. Dudung, selain itu diadakan foto bersama seluruh civitass akademika STIABI dan mahasiswa bersama beliau, “terima kasih sudah berkunjung Prof, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami semua” pungkas mahasiswa STIABI.

News and Event / News    Dibaca 192x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website