Best Fifth Speaker diraih Santri SMAT Riyadlul Ulum dalam keikutsertaan perdana UNITY

Documented by : Hania Novianty

 

CONDONG-ONLINE.COM-Tangerang, 6-7 Mei 2017 perwakilan Santriwati SMA Terpadu Riyadlul Ulum mengikuti Kompetisi Bahasa Inggris di Universitas Multimedia Tangerang yaitu UNITY (UMN English Party). Keikutsertaan perdana ini adalah sebagai bahan studi banding SMA Terpadu Riyadlul Ulum dalam kompetisi tingkat nasional, dimana mayoritas peserta berasal dari daerah JABOTABEK. 

Kompetisi yang terdiri dari empat cabang perlombaan yaitu English Debate, Spelling Bee, Speech dan juga Scrable merupakan ajang kompetisi tahunan tingkat nasional dengan berbagai juri bergengsi dan berkualitas dibidangnya masing-masing. 

Mr. Husni Syukri selaku pembimbing kelompok debat bahasa inggris di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah bertujuan membuat anak didiknya bermental hebat dan dapat membangun karakter yang kuat melalui ajang kompetisi ini. Begitu pula Usth. Hania dan Usth. Aisyah selaku pembimbing dari LAC (Language Advisory Concil) akan lebih meningkatkan eksistensi klub debat bahasa inggris dengan wacana mengikutsertakan santriwati smp untuk dididik dan juga dilatih hal yang sama dengan teori yang berbeda. 

Hesti santriwati kelas 1 SMA Terpadu Riyadlul Ulum terpilih menjadi best fifth speaker dalam kompetisi debat bahasa inggris dari 54 peserta. Lalu, diraih pula urutan ke 3 dan ke 5 dalam babak babak semifinal dari delapan grup yang lolos ke semifinal.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan dalam tahap perdana. Kedepannya, akan lebih mudah membuat pola pelatihan debat dan membentuk para calon debaters handal dari Pesantren Condong. (Hania)

News and Event / News    Dibaca 1.377x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website