Beberapa Santri Kelas 12 Mengikuti Yudisium Kelulusan Masuk STIABI Riyadlul ‘Ulum dan ITB Riyadlul ‘Ulum

Pada Jum’at (8/4) beberapa santri kelas 6 Pesantren Condong mengadakan yudisium kelulusan masuk STIABI Riyadlul ‘Ulum dan ITB Riyadlul ‘Ulum, yang dihadiri oleh dewan pimpinan Pesantren Condong, yudisium ini menentukan mereka di terimanya di perguruan tinggi Pesantren Condong, dan sebagiannya di sahkan sebagai pengabdian.

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dari kaderisasi, agar pondok dapat terus berkembang maju dan mampu bersaing di era globalisasi, dengan diterimanya mereka sebagai mahasantri di STIABI dan ITB Riyadlul ‘Ulum adalah bentuk kaderisasi ulama modern yang akan menjawab tantangan umat.

Pada yudisium ini total mahasantri putri yang diterima adalah 28 orang terdiri dari 10 mahasantri ITB Riyadlul ‘Ulum dan 18 mahasantri STIABI Riyadlul ‘Ulum, dan mahasantri putra 20 orang yang terdiri dari 12 orang mahasantri ITB Riyadlul ‘Ulum dan 8 orang mahasantri STIABI Riyadlul ‘Ulum, acara yang diselenggarakan pada malam hari ini berlangsung sangat khidmat, setelah mereka dinyatakan lulus, maka Langkah selanjutnya adalah melaksanakan tes penerimaan yang akan dilaksanakan tiga hari setelah pengumuman kelulusan.

“Selamat, kalian adalah sosok yang terpilih untuk memajukan pondok, jangan di sia-siakan kesempatan yang begitu berharga ini, emban amanat tugas pondok dengan amanah, dan menjadi mahasiswa yang rajin-rajin dalam meningkatkan keilmuan agar mampu menjadi pemersatu umat yang terpecah-belah saat ini” tutur Drs. H Endang Rahmat saat menyampaikan amanatnya.

Sebelumnya telah dibacakan surat keputusan kelulusan menjadi mahasiswa baru oleh wakil ketua STIABI dan wakil Rektor ITB tentang diterimanya mereka di perguruan tinggi Pesantren Condong, mahasantri di Pesantren Condong ini terbagi menjadi dua, pertama mahasantri murni (hanya berkuliah), kedua mahasantri pengabdian (ikut menyejahterakan pondok).

“Menjadi angkatan pertama haruslah menjadi sosok yang luar biasa, kalian harus menjadi suri tauladan yang baik bagi adik tingkat kalian di perguruan tinggi” tutur rektor ITB Riyadlul ‘Ulum, Drs. H. Mahmud Farid, M.Pd., dalam pemberian nasihat bagi calon mahasiswa ITB Riyadlul ‘Ulum.

Estafeta perjuangan Pendidikan di Pesantren Condong sudah mulai lengkap, dengan berdirinya perguruan tinggi berbasis pesantren seperti STIABI dan ITB Riyadlul ‘Ulum diharapkan mampu terus mencetak generasi ulama yang mampu menjawab problematika kini dan nanti, aamiin…

News and Event / News    Dibaca 246x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website