Alhamdulillah, SMPT Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Putri Kembali Menjadi Juara Umum Dalam Ajang Pentas PAI 2022

SMPT Riyadlul 'Ulum Wadda'wah Putri Juara Umum Pentas PAI 2022 (Sumber: Condong Media)

Pada Sabtu (28/05) Kemenag Kota Tasikmalaya kembali menghelat kegiatan Pentas PAI, setelah beberapa tahun berhenti karena pandemi Covid-19. Musyawarah Guru Mata Pendidikan (MPGP) Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar kembali kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2022, di SMP 2 Kota Tasikmalaya secara tatap muka.

Pada acara ini turut hadir juga Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, H. Cecep Nurkholis, yang hadir dalam acara pembukaan. Turut hadir pula Kabid PSMP pada Disdik Kota Tasikmalaya, Kasie Pakis Kemenag Kota Tasikmalaya, Korwas Disdik Kota Tasikmalaya, MKKS SMP, FKKS SMP Negeri, FKKS SMP Swasta beserta para kepala SMP, MGMP PAI Kota Tasikmalaya beserta guru PAI, pembina, pendamping dan peserta Pentas PAI SMP se-Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan semangat membangun kota Tasikmalaya kita wujudkan peserta didik yang moderat, cerdas lahir batin dalam rangka mewujudkan pribadi yang berakhlak mulia”. Yang pada kesempatan ini diketuai oleh bapak Dadang Abdullah, S.Ag, M.Pd.I.

Ketua MGMP PAI Kota Tasikmalaya Anharlan Anshuri S.Pd, M.Pd. turut pula hadir di dalam kegiatan tahunan ini, dan alhamdulillah SMPT Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Putri menjadi juara umum di dalam Pentas PAI 2022, berikut data kejuaraan Pentas PAI 2022 yang di menangkan oleh SMPT Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah dan SMPT Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Putri:

Juara 1 Pidato Putri: Aisha Oktaviani Zahra

Juara 3 Pidato Putra: Nazril Ilham

Juara 1 MTQ Putra: M. Hasbie Mansyuri

Juara 1 MTQ Putri: Attahirah Diana

Juara 1 Kaligrafi Putra: Zaini Mufti Mulyaman

Juara 1 Kaligrafi Putri: Alfarini S Rahmatunnisa

Juara 2 Olimpiade PAI Putra: Farid Abdul Malik

Juara 2 Olimpiade PAI Putri: Alika Putri Aulia

Juara 1 LCC Putri

- Ratu Ayu Siti Alycia

- Nanda Nur Mutmainnah

- Naura Farhatul Millah

Juara 3 LCC Putra

- Reza Muhammad Tsani

- Muhammad Saifan Ibrahim

- Ali Fikri Al Jauhari

Juara Umum SMP Terpadu Riyadlul Ulum Wadda'wah Putri

Perwakilan SMPT Riyadlul 'Ulum Wadda'wah Juara 3 LCC (Sumber: Condong Media)

Menurut H Cecep Nurkholis selaku Kasie PAI Kemenag Kota Tasikmalaya “Pentas PAI menjadi salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing di era keterbukaan dalam satu sisi dan mempertahankan jati diri sebagai muslim yang kuat pada sisi lainnya. Melalui berbagai mata lomba yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato/Ceramah PAI, Lomba Cerdas Cermat PAI, Musabaqah Hifzhul Qur’an (MHQ) Juz-30, Olimpiade PAI, Lomba Kaligrafi dan Nyanyi Solo Religi”.

“Semoga hasil dari kegiatan pentas PAI tingkat Kota bisa lahir peserta didik terbaik yang akan menjadi duta pentas PAI ke jenjang selanjutnya,” tambahnya.

Selain itu beliau berharap dalam sambutannya kegiatan Pentas PAI tingkat provinsi bisa digelar di Kota Tasikmalaya, beliau juga optimis harapannya ini terwujud jika adanya sinergitas yang baik dari semua pihak, Pemda, Dinas Pendidikan, dan Kemenag Kota Tasikmalaya.

News and Event / News    Dibaca 105x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website