Alhamdulillah! Malam Kesyukuran dan Evaluasi Ujian Sekaligus Taujihat Perpulangan Selesai Dilaksanakan

Dewan pimpinan menghadiri acara Kesyukuran dan Evaluasi (dok.condong media)

Pada (15/12) telah diselenggarakannya acara Malam Kesyukuran atas selesainya seluruh rangkaian acara ujian di Pesantren Condong, pada acara ini bapak pimpinan dan seluruh santri bersyukur kepada Allah SWT karena dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan ujian dengan lancar. pada kesempatan ini juga bapak pimpinan Pesantren Condong membacakan evaluasian untuk seluruh santri, karena sesuai pedoman pondok kegiatan tanpa evaluasi adalah nol.

Malam kesyukuran dan evaluasi ujian ini adalah pembatas dan tanda bahwasanya rangkaian kegiatan ujian telah berakhir dan beralih menuju liburan semester. Selama 10 hari para santri akan berlibur dirumahnya masing-masing, dengan tetap memegang falsafah pondok dan akhlak santri. Justru banyak ujian yang akan muncul pada saat liburan dimulai, karena hakikatnya ujian para santri adalah ketika mereka terjun di masyarakat.

KH. Drs. Endang Rahmat sedang menyampaikan sambutannya (dok.condong media)

Dikegiatan ini bapak pimpinan berpesan agar santri tetap terus menjadi pembelajar sepanjang hayat dan tentunya juga sosok yang bersyukur. "Kenapa kita harus bersyukur? karena kita diberi nikmat oleh Allah SWT, PAS ini adalah nikmat yang luar biasa Allah berikan kepada kita, disaat kawan-kawan kita tengah berjuang atas bencana alam dll, kita diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalani PAS, alhamdulillah.." tutur KH. Drs. Endang Rahmat pada acara kesyukuran ini.

KH. Drs. Mahmud Farid, M.Pd. sedang menyampaikan sanmbutannya (dok.condong media)

Pada akhir kegiatan ini bapak pimpinan berpesan etika dan adab santri harus terus dijaga kapanpun dimanapun, "menjadi seorang santri itu unik, dalam hal penggunaan sendal yang sepele bisa menjadi serius, hal ini terjadi karena santri hidup dengan tuntunan al-Qur'an dan as-Sunnah yang mendidik kita agar bersikap apik dalam menjalani kehidupan didunia ini" tambah KH. Mahmud Farid, M.Pd. saat menyampaikan pesan dan nasihat kepada seluruh santri. Semoga seluruh santri sehat, aman, dan selamat sampai rumahnya masing-masing, selamat berlibur!

News and Event / News    Dibaca 330x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website