Alhamdulillah, Geliat Tes Masuk Penerimaan Santri Baru 2023/2024 Secara Luring Kembali Terlihat

Calon santri dan walinya berjalan menuju ruangan tes penerimaan santri baru (dok.Condong Media)

Pada (02/04) Pesantren Condong kembali melaksanakan tes masuk penerimaan santri baru secara luring, yang mana beberapa tahun kebelakang hanya bisa dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19. Sebelumnya Pesantren Condong hanya melaksanakan tes secara daring, alhamdulillah pada pelaksanaan tes masuk secara luring ini kurang lebih 250 orang hadir dan antusias mengikuti serangkaian agenda yang sudah dituliskan panitia.

Pada tahun ini Pesantren Condong akan menerima kurang lebih 1300 santri baru dengan jenjang SMP dan SMA. Dengan jumlah yang banyak ini maka akan banyak orang-orang yang bertafaqquh fiddin dengan mencari ilmu. Dengan harapan semoga Pesantren Condong akan diliputi dengan keberkahan dan kesejahteraan bagi warga pondok dan masyarakat luas, aamiin YRA.

Acara ini dimulai pada pukul 08:00 pagi dengan apel bersama bapak pimpinan pesantren, KH Diding Darul Falah. Turut hadir juga Rektor Institut Teknologi dan Bisnis KH. Drs Mahmud Farid, M.Pd., Ketua Yayasan, Bapak Asep Saepul Alam, M.Pd., dan Kepala Sekolah SMA, Ust Syahrul Zaky Romadloni, M.Pd. Setelah itu seluruh calon santri melaksanakan tes masuk digedung Jauhar Maknun dan Kwait.

Pelaksanaan tes dibagi kedalam 2 bentuk yaitu tes tulis dan tes lisan, untuk jenjang SMA tes tulis dilaksanakan berbasis komputer sedangkan jenjang SMP secara manual kertas dan pensil. Pasca pelaksanaan seluruh peserta tes masuk akan menunggu hingga tanggal 9 April 2023 untuk mengetahui hasilnya. Keantusiasan seluruh peserta sangat terlihat dari mulai adanya calon santri yang menginap sehari sebelum pelaksanaan tes, hingga calon santri yang datang pada pukul 06:00 padahal acara dimulai pada pukul 08:00.

Pelaksanaan tes lisan oleh panitia (dok.Condong Media)

"Saya apresiasi bagus dengan metode PPDB/PSB hari ini, meskipun antri, informasi dapat diterima dengan baik dan memudahkan pendaftar." Tutur Ibu Dwi pada saat diwawancara terkait pesan dan kesan pelaksanaan tes masuk PSB gelombang kedua tahun ini melalui whatsapp panitia.

Pada tes masuk penerimaan santri baru gelombang kedua ini, calon santri terjauh berasal dari Kabupaten Cianjur dan Jabodetabek, sedangkan calon santri yang mendominasi masih dari Kota/Kabupaten Tasikmalaya. Penerimaan gelombang kedua ini tidak sepenuhnya luring ada sebagian calon santri yang melaksanakan ujian tes masuk secara daring karena alasan yang tidak bisa ditinggalkan. 

Pelaksanaan ujian tulis tes masuk gelombang kedua Pesantren Condong (dok.Condong Media)

Selebihnya pelaksanaan tes masuk PSB gelombang kedua ini lancar dan aman, semua calon santri dan wali santri kembali pulang menuju daerahnya masing-masing pada pukul 12:00 siang "Semoga dengan banyaknya orang yang bertafaqquh fiddin ini membawa keberkahan bagi sesama dan keberkahan untuk lebaga juga masyarakat." Ucap Ust. Syahrul Zaky Romadloni, M.Pd. Pada saat pemaparan teknis pelaksanaan tes masuk penerimaan santri baru gelombang kedua Pesantren Condong.

News and Event / News    Dibaca 415x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website