Mudahnya Kelola Hidup Bersama BSI Mobile, LPPM STIABI Riyadlul Ulum Siap Dukung UMKM

Tampilan BSI Mobile (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya - Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIABI Riyadul Ulum, Tasikmalaya, Syarif Hidayat, M.Pd mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Dengan mempermudah akses pelayanan transaksi keuangan kini dapat dilakukan dimana saja hanya dengan genggaman tangan.

“BSI mobile ini terdapat banyak sekali fitur layanan digital yang dapat digunakan oleh para nasabah. Mulai dari transaksi antar bank, kredit dan juga dana-dana sosial seperti zakat, infaq dan wakaf ini dapat diakses dalam satu genggaman saja. Maka ini sangatlah bagus sebagai trobosan kombinasi yang diberikan oleh BSI,”ungkapnya, Jumat (13/08/21).
 
Menurutnya, dengan migrasi dari BNI Syariah ke BSI merupakan langkah strategis untuk lebih mengkombinasikan ragam pelayanan program keuangan ummat. Seperti bagaimana pengelolaan Zakat, Infaq dan Wakaf oleh nasabah, dan juga membantu para pelaku UMKM ini perlu lebih dioptimalisasikan dengan cara meliterasi ummat.

“Mayoritas dosen di kampus kami ini merupakan nasabah dari BSI, mereka mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya mobile BSI ini. Apalagi ini harus dilakukan sosialisasi yang mengarah bagaimana sistem keuangan Syariah. Tentunya kami dari LPPM akan sangat siap membantu BSI untuk bisa mengkolaborasikan dengan perguruan tinggi. Apalagi program yang mendorong tumbuhnya UMKM dan wirausaha,” imbuh dia.

Hal senada disampaikan dosen Sejarah Peradaban Islam, STIABI Riyadul Ulum, Tasikmalaya, H. Deden Gumilar, M.Hum. Ia dalam cuitan media sosialnya menulis bahwa sebagai eks nasabah BNIS yang migrasi ke BS, ia mengaku cukup kaget karena jumlah saldo yang mengendap berbeda. Kendati demikian, migrasi BNIS ke BSI ini kepentinganya untuk transaksi ihsan.

“Kaget karena jumlah saldo mengendap berbeda. Dulu di BNIS saldo mendap itu 20 ribu sekarang karena sudah migrasi ke BSI saldo mengendapnya jadi 50 ribu di bank tersebut. Bismillah, dirajinkan menabungnya. Mendukung perekonomian Syariah ummat,” tulisnya.

Kemudian ia menyampaikan pelayanan BSI cukup bagus. Bahkan ia mengajak kepada dosen yang belum bermigrasi untuk cepat melakukan migrasi karena asumsinya kalo belum rekening tidak bisa digunakan.

“Intinya enakeun (enak banget) nyaman,” pungkasnya

Diketahui bahwa BSI mulai beroprasi sejarah awal Februari 2021. Ada tiga bank yang dimigrasi ke BSI yakni BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri.(SH)

Community / Guru Menulis    Dibaca 104x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website