5 Taman Bunga di Indonesia yang Tidak Kalah Indah dari Keukenhof di Belanda

Sumber: https://hikarinur95.wordpress.com/

Siapa yang tidak mengenal keindahan Taman Bunga Keukenhof di Belanda? Taman bunga yang dikenal lokasi paling menarik untuk bisa menyaksikan keindahan bunga tulip yang berwarna-warni. Namun, Anda juga bisa menemukan taman dengan keindahan yang serupa di Indonesia.

CONDONG-ONLINE- Ingin tahu dimana bisa menemukan taman-taman bunga cantik tersebut? Nah, berikut ini adalah 5 di antaranya:

1.      Taman Rekreasi Selecta

Sumber: http://www.agentwisatabromo.com/

Tempat wisata yang satu ini memang sudah lama dikenal dengan para wisatawan, terutama di telinga para pelancong yang berasal dari Jawa Timur. Bahkan, tempat ini telah ada sejak tahun 1930-an, dibangun oleh warga kenegaraan Belanda bernama Rutyer de Wildt. Meski begitu, pesona keindahan Taman Rekreasi Selecta yang terletak di Kota Malang ternyata masih belum pudar.

Satu hal yang paling menarik di sini adalah kebun bunga warna-warninya. Kebun bunga ini pun menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang gemar berburu foto instagramble. Area seluas 18 hektare ini pun bahkan memiliki keindahan yang tidak kalah dibandingkan Keukenhof.

Selain menjadi lokasi kunjungan para wisatawan,Taman Rekreasi Selecta juga kerap menjadi tempat untuk melangsungkan foto prewedding. Hamparan bunga-bunga warna-warni memang membuat tempat ini terlihat sejuk di mata. Ditambah lagi, terdapat pintu gerbang yang terbuat dari tanaman berbentuk hati yang membuat kian romantis.

2.      Kebun Bunga Begonia Lembang

Sumber: http://www.wisatalembangbandung.com/

Berpindah ke Kota Bandung, Anda juga bisa berkunjung ke Kebun Bunga Begonia Lembang. Disana Anda diajak untuk menyaksikan sekaligus berfoto dengan hamparan bunga begonia Bali yang memiliki warna merah mencolok.

Menariknya lagi, bunga memiliki waktu mekar sepanjang tahun. Jadi, Anda tidak perlu repot memilih waktu tertentu untuk bisa menyaksikan keindahan tempat ini.

Tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga begonia Bali, Anda juga bisa secara langsung membawa pulang bunga tersebut dan menanamnya di rumah. Pihak Pengelola Kebun Bunga Begonia memang menyediakan fasilitas seperi ini. Cara pemeliharaan bunga ini di rumah pun tidak terlalu sulit. Anda bisa menanam bunga ini di dalam pot. Hanya saja, pastikan tanah selalu dalam kondisi lembap.

3.      Taman Bunga Cibodas

 

Sumber: www.dakwatuna.com

Memiliki suasana sedikit berbeda dengan taman bunga di tempat lain, Taman Bunga Cibodas menawarkan keindahan ala negara Jepang. Di sini, Anda akan diajak untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mekar selama dua kali dalam satu tahun. Kalau ingin menyaksikan sakura mekar secara langsung, Anda bisa datang pada rentang antara bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus.

Selain itu Taman Bunga Cibodas merupakan Botanical Garden, sehingga memiliki banyak koleksi pepohonan baik yang tua maupun pepohonan muda. Tercatat ada 5.831 tanaman dari 1.206 jenis tanaman hidup disini.

 4.      Taman Bunga Nusantara

Sumber: http://www.sofia-zhanzabila.com/

Berikutnya, Anda juga bisa memilih untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Kabupaten Cianjur. Di sini, Anda akan disuguhi berbagai taman yang memiliki tema berbeda. Mulai dari Taman Air, Taman Mawar, Taman Prancis, Taman Rahasia, Taman Bali, Taman Mediterina, Taman Palem, Taman Jepang, hingga Rumah Kaca.

 5.      Wisata Petik Bunga Mawar Gumur

Sumber: http://www.wisataterindah.net/

Kembali ke Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan hamparan bunga cantik di Wisata Petik Bunga Mawar Gumur. Anda akan diajak untuk menyusuri area kebun bunga mawar seluas 60 hektare yang dikembang oleh warga setempat. Pemandangan di tempat ini pun akan semakin memesona dengan pemandangan Gunung Panderman di selatan dan Gunung Arjuna di utara.

Anda tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga mawar cantik. Di sini, para wisatawan juga berkesempatan untuk memetik bunga secara langsung dari kebun. Anda juga tidak perlu khawatir tertusuk bunga mawar yang ditanam merupakan mawar tanpa duri. 

Keindahan taman-taman bunga tersebut bukti kalau Indonesia memiliki kekayaan alam terindah.Rugi deh kalau tidak bisa menyaksikannya secara langsung! 

[Alima Syifa R]

Sumber: http://www.klikhotel.com/

 

Tips and Inspiration / Rihlah    Dibaca 929x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website