Studi Banding Kebahasaan MAN 1 Sukamanah ke RUWADA

Perfotoan bersama LAC, CLI Condong dan MAN 1 Sukamanah

CONDONG-ONLINE.COM- Tasikmalaya, Jum`at, 4 Mei 2018 Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah kembali dikunjungi oleh para santri dan santriwati MAN 1 Sukamanah. Studi banding kebahasaan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya guna meningkatkan disiplin berbahasa dan menjadi pembekalan diawal masa kerja kepengurusan baru di MAN Sukamanah khususnya bagian bahasa. 

Santri dan santriwati yang berjumlah 35 orang disertai dengan guru pembimbing sebanyak dua orang tiba pada pukul 08.30 di Pesantren Condong. Rombonga disambut di Gedung Tijan lantai 1 oleh anggota OSPC bagian bahasa pusat dan Ustadz dan Ustadzah pembimbing dari LAC (Language Advisory Council). Acara diisi dengan sambutan dan pengenalan pondok dan program kebahasaan di Pesantren Condong oleh Ustadzah Hania Novianty dilanjutkan dengan sambutan dari guru pembimbing MAN 1 Sukamanah ustadz Ali Abdul Kholik. 

Penyambutan dan pengenalan pondok secara umum selsai dilaksanakan hingga pukul 11.00 dan disambung setelah Ibadah sholat Jum`at yaitu kegiatan diskusi kebahasaan dan survey keliling pondok. 

Silaturahim yang dipenuhi semangat untuk menggali ilmu dan pengetahuan ini berlangsung interaktif. Hal ini terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta studi banding guna menggali solusi penerapan disiplin bahasa dan meningkatkan kemampuan berbahasa (Maharatul lughoh)

Bukan hanya berbagi ilmu, namun juga banyak motivasi yang didapatkan satu sama lain untuk menjadikan pengembangan bahasa sebagai modal menuju prestasi salah satunya memahami dan mengamalkan isi Al-Qur`an. Dengan menguasai bahasa, duniapun akan ada dalam genggaman. Bukan hasil atau target yang diutamakan, namun lihatlah seberapa besar upaya yang dilakukan untuk merealisasikan program yang kita ciptakan. Salam berbahasa!

Photo by Condong-Online.com

News and Event / News    Dibaca 42x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website