Studi Banding Bahasa MAN Sukamanah ke Pondok Pesantren Condong

Documented by : CLI 2017

CONDONG-ONLINE.COM-Tasikmalaya, 5 Mei 2017 Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah kedatangan tamu dari Guru-guru serta santri MAN Sukamanah Tasikmalaya. Dalam rangka Studi Banding bidang bahasa, para santri dan guru-guru MAN Sukamanah disambut hangat dengan acara sederhana mulai dari penyambutan oleh Pembimbing LAC (Language Advisory Council) Al Ustadzah Yulianti. M.Pd dan sambutan dari pihak MAN Sukamanah Bapak Ali. 

Setelah penyambutan, peserta studi banding dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian putri dan putra. Dimana bagian putri akan mempersembahkan dan menampilkan skill berbahasa dari para santri seperti pidato bahasa inggris dan bahasa arab, story telling, poetry reading, muhadatsah dan conversation. Sementara peserta putra langsung mengikuti jalannya Bilingual Language Championship (BLC) 2017 dibimbing oleh bagian bahasa pusat (CLI).

Studi banding ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan berbasa di MAN Sukamanah bukan hanya teori namun juga penerapannya di kehidupan sehari-hari siswa. Acara yang berlangsung seharian penuh ini menjadi momentum berharga dimana bagian bahasa pusat dilatih untuk bisa mengenalkan pondoknya, khususnya dalam bidang bahasa bagaimana berbahasa di Pondok Pesantren Condong berkembang. (Hania)

 

News and Event / News    Dibaca 543x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website