Silaturahim dan Kuliah Umum bersama Ketua Mahkamah Konstitusi

Photo by : Lena Sa`yati

Condong-online.com-Tasikmalaya, Kunjungan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yaitu Prof. Dr. Arief Hidayat, SH, MH. disambut meriah oleh ribuan santri  serta seluruh civitas akademika di Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah. Parade Marching Band  santirwati menghangatkan suasana kedatangan Bapak RI 9 ini. Pada hari sabtu, 3 Maret 2018 tepatnya pukul 18.00 sepanjang jalan menuju Auditorium Pesantren Condong terjajar barisan santri pembawa bendera merah putih. Hal ini diapresiasi penuh Bapak Ketua MK yang memberikan ciri santri dengan jiwa nasionalisme tinggi.

Maksud kedatangan beliau di Pesantren Condong Tasikmalaya adalah untuk bersilaturahim dengan para ulama di Tasikmalaya sekaligus memberikan kuliah umum dengan tema "MK sebagai Pengawal Ideologi".  Acara ini berlangsung dari pukul 16.00 hingga menjelang maghrib yang diawali dengan Pembukaan oleh Pembawa Acara yang berasala dari Asatidz Pesantren Condong yaitu M. Iqbal Fauzi Ikhwan dan M. Bilal Nawawi, Pembacaan Qiraatul Qur`an oleh santri kelas 3 SMA yaitu Ali Ihsan dan Drs. KH. Mahmud Farid, M. Pd. mewakili pimpinan Pesantren Condong terlebih dahulu menyampaikan sambutannya yang kemudian disusul dengan Ketua MK.

"Hubul waton minal iman, NKRI harga mati !" begitulah potongan sambutan khas dari pimpinan Pesantren Condong yang diapresiasi seluruh audiensi yang hadir pada waktu itu, termasuk Bapak Ketua MK. "Perkembangan masyarakat yang religius, dapat tergerus dengan gerusan yang bertubi-tubi. Pondok Pesantren menjadi benteng Pancasila." Ujar Bapak Ketua MK dalam sambutannya. Begitulah betapa beliau menghargai dan mendukung perjuangan para santri dan guru di Pondok Pesantren yang akan menjadi benteng pertahanan negara ini. Selain dari dukungan moril, dukungan materil pun diberikan secara pribadi demi menyokong pembangunan di Pesantren Condong. 

Acara diakhiri dengan do`a yang disampaikan oleh KH. Asep Abdullah dan ditutup dengan perfotoan bersama jajaran Pimpinan Pondok dan guru-guru Pesantren Condong.

Setelah acara usai, ketua MK beserta rombongan kembali melanjutkan silaturahim ke Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Terimakasih atas kedatangan anda dan semoga barokah dan bermanfaat atas ilmu dan dukungan moril serta materil yang telah diberikan.

 

Ketua Mahmakah Konstitusiberjalan bersama Pimpinan Pondok  menuju Auditorium Pesantren Condong

 

Photo by : Lena Sa`yati

News and Event / News    Dibaca 192x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website