PERMADANI Kembali Digelar Sebelum Libur Semester Pertama

Dok.Condong-online/upacara pembukaan PERMADANI santri putri

CONDONG-ONLINE – Perkemahan Dakwah Nuansa Islami (PERMADANI) yang merupakan acara tahunan di pesantren Condong kembali digelar. Untuk tahun ini, PERMADANI berlangsung pada tanggal 29-31 Desember, bertempat di komplek pondok pesantren Condong untuk putri, dan komplek Pangkalan Militer Birigif untuk putra.

Semula, tempat perkemahan santriwati adalah di gunung Kialir, hanya saja karena berbagai hal, termasuk kesehatan santri dan musim hujan, akhirnya diputuskan untuk berekemah di komplek pesantren saja. Dan lagi, kali ini mereka tidak menggunakan tenda untuk kemah, melainkan bermalam di kelas-kelas.

Sedangkan santri putra yang melaksanakan acara di komplek Brigif, pada saat keberangkatan, mereka dijemput beberapa mobil militer. Berbeda dengan putri, santri putra berkemah seperti biasa, yakni menggunakan tenda.

Berbeda tempat, berbeda pula acaranya. Salah satu acara unik pada PERMADANI santri puri adalah adanya pemilihan Miss Scouting 2016 yang jatuh pada Rifka Sukma Fitriyani, santriwati kelas VIII C. Sedangkan kebanyakan acara PERMADANI santri putra dibimbing oleh para anggota militer.

Sebagai penutup acara, semalam digelar pula api unggun.[Lena]


News and Event / News    Dibaca 455x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website