Nuansa Cerita Islami Ramaikan Festival of Drama Contest 2017

CONDONG-ONLINE.COM- Kembali diselenggarakan, pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2017 acara tahunan di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah Condong yaitu Festival of Drama Contest  dimana kelas 4 (angkatan 13) yang menjadi panitiannya. Acara yang sudah dipersiapkan satu bulan sebelumnya baik oleh panitia maupun seluruh peserta dari kelas 1, 2 dan 4 intensif mendapat sorotan menarik kali ini yang FDC tahun ini perdana diselenggarakan out door.  

Acara terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pembukaan dan sesi pementasan. Sesi Pembukaan diadakan pada pukul 16.00 -17.30 yang diisi dengan sambutan dari ketua panitia, pimpinan pondok dan do`a pembuka agar acara berlangsung lancar dan maksimal.

Sesi pementasan dilaksanakan pada pukul 20.00-00.30. Acara diawali dengan Grand Opening persembahan dari panitia kemudian penampilan drama dari tiap kelompok hingga Grand Closing dan pengumuman pemenang. Dihadiri oleh seluruh santriwati kelas 3, 5 dan 6 serta para wali murid yang sengaja hadir untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya.

Juri untuk FDC pada adalah Al Ustadzah Zulfa Fauziyyah S.Pd, Al Ustadzah Silmi Nurwahidah, S.Pd dan Al Ustadzah Hania Novianty Nurahma. Acara berlangsung dengan meriah dan lancar walau ada getaran gempa pada penampilan drama yang pertama. Delapan kelompok drama memperebutkan gelar juara dalam agenda ini, empat kelompok drama berbahasa inggris dan empat kelompok drama berbahasa arab. Drama yang diadaptasi dari film-film terkemuka dan berbobot berhasil ditampilkan dengan memukau, Ummi Aminah, Laila Majnun, Ayat-ayat Adinda, Robi`atul Adawiyyah, My Name is Khanza, First Grader, Children of Heaven dan Seelam adalah hasil kreativitas dan kerja keras para peserta. 


Ketika selesai Grand Closing, saat yang dinantikanpun tiba, pengumuman para pemenang lomba. Berbagai kategori pemenang menjadi wadah apresiasi penampilan peserta, antara lain: 

Juara 1 Drama Berbahasa Inggris  My Name Is Khanza (Kelas 4 Int)

Juara 2 Drama Berbahasa Inggris Children Of Heaven (Kelas 2)

Juara Favorit Drama Berbahasa Inggris First Grader (Kelas2)

The Best Actreess of English Drama Devina (4 Int)

The Best Narrator of English Drama Irmayasari (4 Int)

Juara 1 Drama Berbahasa Arab Robi`atul Adawiyyah (Kelas 1)

Juara 2 Lomba Berbahasa Arab Laila Majnun (Kelas 2)

Juara Favorit Drama Berbahasa Arab Ummi Amiinah (Kelas 4 Int)

The Best Actreess of Arabic Drama Rifa Z (Kelas 2)

The Best Narrator of Arabic Drama Sintiara (Kelas 1)

The Best Language Sri Nur (Kelas 4 Int)

The Best Property Laila Majnun (Kelas 2)

Juara yang merata menjadi sebuah persaingan ketat pada FDC tahun ini. Satu hal menakjubkan adalah Kelas 1 yang membobol The Best Narrator of Arabic Drama serta menjadi Juara 1 Arabic Drama. Kesatuan santriwati dan para pembimbingnya adalah faktor utama kesuksesan acara ini. Semua elemen yang terlibat terlihat begitu antusias, berusaha keras dan bersemangat untuk menampilkan yang terbaik. (Hania)

News and Event / News    Dibaca 918x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website