`One Hour` Bersama Cak Imin di Pesantren Condong

Photo by : Lena Sa`yati

CONDONG-ONLINE.COM TASIKMALAYA - Pondok Pesanten Condong Laa Yanaamu Abadan (tidak pernah tidur) dari kegiatan. Bukan hanya kegiatan yang menyangkut internal pondok, namun juga menjaga silaturahim dan membentuk relasi baik dengan pihak luar pondok pesantren. Setelah kedatangan ketua Mahkamah Konstitusi di Pesantren Condong pada 3 Maret 2018 lalu, pondok kita dikunjungi oleh Bapak Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin beserta `Virzha` Idol sebagai Guess Star pada hari Senin, 19 Maret 2018.

Acara yang berjudul `One hour"  bersama Cak Imin ini bukan hanya diikuti oleh internal Pondok Pesantren Condong. Namun juga oleh beberapa tamu undangan beserta masyarakat umum yang berminat hadir. Acara yang dilaksanakan atas dasar silaturahim dan dakwah motivasi ini bertujuan untuk menanamkan dan menebarkan motivasi bagi para santri untuk membela NKRI serta mempersiapkan diri dan maju untuk berkiprah bukan hanya di dunia pendidikan, namun juga entrepeneur dan politik. 

Photo by : Lena Sa`yati

Tema acara yang bertajuk "leadership an entrepeneur training" mendapat antusias positif dari para hadirin ditambah kemeriahannya dengan penampilan solo musik dari Virzha Idol. Diawali dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon oleh paduan suara santriwati Pondok Pesantren Condong, dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul  `Ulum Wadda`wah yaitu Bapak KH. Diding Darul Falah dansambutan dari Bapak Wali Kota Tasikmalaya yaitu Bapak Budi Budiman sampailah acara inti yaitu satu jam bersama Cak Imin. 

Pemegang rekor Wakil  Ketua DPR RI termuda ini menyampaikan bahwa seluruh pendidikan di pesantren merupakan penggabung upaya mendapatkan ilmu pengetahuan dan pelatihan mental spiritual dengan disiplin tinggi dan keaktifan beroganisasi.

Panglima Santri ini juga menyampaikan mengenai syarat-syarat menjadi pemimpin. Diantaranya adalah harus mempunyai kemampuan mandiri dengan batin yang kuat dan optmisme tinggi yaitu yakin terhadap masa depan. Yang kedua adalah harus mempunya disiplin dalam berfikir dan melaksanakan kewajiban. Dan yang ketiga adalah tiada henti beradaptasi dan menguasai keadaan.

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Merekalah yang akan memegang tonggak kepemimpinan Indonesia masa depan bahkan mulai dari sekarang. Dengan syarat angkatan muda harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jangan lengah dan terus waspada dengan aktivasi diri dan kreativitas.

Begitulah satu jam berlalu dengan Cak Imin di Auditorium Pesantren Condong. Selanjutnya saatnya penampilan dari Virzha Idol yang membawakan tiga buah lagu yang menghibur para penonton. Acara ditutup dengan penyerahan kenan-kenangan dari Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah oleh Pimpinan Pondok kepada Cak Imin dan Perfotoan bersama keluarga pondok. 

Photo by : Lena Sa`yati

News and Event / News    Dibaca 160x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website