KUNJUNGAN STUDI AKADEMIK PRODI BSA KE UNPAD

Doc. STIABI

CONDONG.ONLINE.COM-Bandung (29/4/2017) Perguruan tinggi adalah lembaga pendidikan tingkat tinggi yang memiliki tujuan untuk membentuk mahasiswa memiliki kemampuan intelektual serta kecakapan yang tinggi, sesuai dengan kekhususan dan keahlian tertentu yang diharapkan oleh lembaga yang bersangkutan. Kewajiban mahasiswa di peguruan tinggi pada umumnya mencakup tiga hal yang terkenal dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Mahasiswa Prodi Bahasa & Sastra Arab STIABI sebagai mahasiswa santri Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong harus mampu mengembangkan diri guna menghadapi tantangan hidup di masyarakat. Karena itu perlu pembekalan dan wawasan yang luas, baik dari dalam maupun dari luar kampus.

Berangkat dari hal di atas, maka Himpunan Mahasiswa Progam Studi Bahasa & Sastra Arab STIABI Riyadlul ‘Ulum merasa perlu untuk mengadakan Studi Akademik kepada lembaga-lembaga pendidikan yang secara benefit fokus mengkaji bahasa dan sastra arab serta bersilaturahim dengan para perintis yang telah terjun ke masyarakat secara langsung, guna membina persatuan umat dan memperluas wawasan keilmuan, khususnya pada bidang akademik dan kemasyarakatan.

Studi Akademik Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Arab STIABI Riyadlul ‘Ulum yang mengusung tema “Bahasa & Sastra Arab Menjadi Pondasi Pembelajaran Agama Sebagai Pembangkit Peradaban Islam”. Secara garis besar, mahasiswa diharapkan dapat memahami bagaimana proses pembelajaran Bahasa dan Sastra Arab dengan berbagai metode pembelajaran yang disuguhkan di lembaga pendidikan Islam pesantren, sekolah umum maupun perguruan tinggi.

 

Doc. STIABI

Dalam hal ini program studi Bahasa dan Sastra Arab STIABI Riyadlul Ulum berkunjung ke Prodi Sastra Arab FIB UNPAD Bandung. Dalam studi akademik tahun ini disambut langsung oleh Ketua Prodi SA FIB Dr. Titin Nurhayati, M.S dengan sambutan hangat. Beliau menyampaikan mudah mudahan setelah kunjungan pertama ini kita bisa menjalin berbagai kerjasama dalam bentuk MoU terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hall Fakultas Ilmu dan Budaya Universitas Padjajaran. Diikuti oleh Dosen-dosen Fakultas Ilmu Budaya UNPAD, Dosen Pembimbing SA (Ust. Agus Riyadi, S.Pd.I, M.Pd. Ust. H. Nurrohman, M,Pd., dan Ust. H. Anggi Maulana Rizki, MA.), Seluruh Mahasiswa Peserta Studi Akademik Prodi BSA STIABI dan Pengurus HIMASA UNPAD. Acara berjalan dengan lancar. Berbagai diskusi tentang keprodian dan managemen pengelolaan himpunan mahasiswa disampaikan dengan lugas oleh Ibu Ketua Prodi dan Ketua HMP.

Doc. STIABI

Studi Akademik ini diawali pada pukul 09.00 dan diakhiri pada pukul 12.30 dengan ditandai dengan penyerahan cendramata atau kenang-kenangan dari masing-masing perguruan tinggi. Pada akhir sambutannya ketua Panitia PINBA (Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab) memberikan kuota 3 artikel/jurnal kepada Dosen dan Mahasiswa BSA STIABI untuk dipresentasikan pada acara yang akan dilaksanakan bulan oktober mendatang.

 

Juziitum kulla khoir. Wafaqallah lana lima fiihi minal sholah wa shadad.. Aamiin..

News and Event / News    Dibaca 61x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website