Kompetisi Drama Bertema Fantasi yang Islami

Penampilan Grand Opening FDC Putri 2018

Photo by : Condong Media

Penampilan Grand Opening Drama Bahasa Arab dari Kelas 1 berjudul Kadzabul Munajjimuuna Walau Sodaquu

CONDONG-ONLINE.COM TASIKMALAYA - Kompetisi drama tahunan Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah telah berlangsung meriah dan spektakuler. Tema yang diusung Festival Drama Contest (FDC) 2018 yang diadakan tanggal 22 Maret 2018 ini adalah Fantasi. Peserta yangb berasal dari seluruh angkatan kelas 1, 2 dan 4 intensif dibagi menjadi 11 kelompok berbeda berjumlah450 santriwati dengan bahasa arab dan bahasa inggris yang menjadi pengantarnya.

Acara dibuka pada sore hari yaitu berupa pembukaan yang berisi sambutan-sambutan dari Bapak Pimpinan dan Ketua FDC 2018 yang di panitiai oleh santriwati kelas 4 2018. Pembukaan secara seremonial untuk FDC kali ini berupa pemotongan pita yang dilakukan oleh KH.Diding Darul Falah.

Malam harinya, setelah Isya acara berlanjut berupa penampilan drama dari tiap kelompo yang diawali dengan penampilan dari panitia berupa Grand Opening yang spektakuler. Penampilan drama dari tiap kelompok berlangsung meriah, semakin gemilang dengan pengantar bahasa internasional yang digunakan serta lighting yang indah. Aksi permainan peran dan alat peraga pun tak kalah menarik untuk disaksikan.

Bukan hanya peserta yang memeriahkan auditorium Pesantren Condong, namun juga santriwati kelas 3, 5 dan 6 yang menjadi penonton setia. Wali santri serta alumni pun hadir turut menyaksikan penampilan anak-anak dan adik kelas yang semangat dan kreatif. Penilaian tentunya dilakukan untuk menentukan kriteria juara yang dibutuhkan. Juri penilai kita pada kali ini adalah Usth. Yulianti,M.Pd selaku juri Bahasa Arab, Usth. Lia Kholifah, S.H selaku juri bidang penampilan, Usth. Hania Novianty selaku juri Bahasa Inggris dan Usth. Hanan Sa`diyah selaku juri kreativitas. 

Acara yang berlangsung dari pukul 20.00-23.30 ini akhirnya sampai pada puncaknya. Sebelum juara diumumkan, panitia menampilkan penampilan Grand Closing nya yang meriah. Berikut daftar juara pada FDC 2018 :

Juara 1 Kategori Bahasa Inggris  Kelas 1 dengan judul TSM 48

Juara 1 Kategori Bahasa Arab Kelas 4 Intensif dengan judul Annatu Tifla Doririn

Aktris terbaik Kelas 2 atas nama Rachel

Narator terbaik Kelas 1 atas nama Fauzah Rahma di drama TSM 48

Bahasa terbaik Kelas 4 Intensif dengan judul Hope

Drama terkreatif Kelas 1 Kadzabul Munajjimuuna Walau Sodaquu

Drama terfavorit Kelas 1 dengan judul TSM 48

Juara Umum Kelas 1 dengan judul TSM 48

Begitulah hasil kejuaraan FDC 2018 ini, semoga bermanfaat dan menjadikan prestasi ini bermakna dan menjadi batu loncatan untuk hal positif lainnya.


News and Event / News    Dibaca 51x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website