Gerakan Sehat Santri Minum Susu

 

Ilustrasi : condong-online.com

CONDONG-ONLINE.COM - Jum`at, 26 Januari 2017 seluruh santriwati kelas 1 SMP Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wad Da`wah mengikuti acara Gerakan Minum Susu Murni yang diadakan oleh OSPC Bagian Kesehatan bekerjasama dengan Bagian Olahraga.

Acara ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan di Lapangan Mandiri. 135 Santriwati berkumpul di lapangan setelah selesai lari pagi. Para Santriwati sangat antusias untuk ini, sebelum berkumpul mereka mengantri untuk mengambil susu murni yang dibagikan. Acara dimulai oleh Ketua dari Bagian Kesehatan yaitu Annisa beserta Ketua dari Bagian Olahraga. Mereka menyampaikan, tujuan acara ini adalah untuk menambah nutrisi dan stamina para santriwati serta sebagai salah satu bentuk pencegahan berbagai penyakit yang melanda saat ini.

Menurut Ust Budi Syihabudin, S. Th, I, acara ini bukanlah merupakan program pertama yang dilakukan sejak berdirinya Pondok Pesantren ini. Beberapa tahun lalu telah terlaksana namun vakum hingga sekarang. Yang berbeda kali ini, acara dilakukan perangkatan tiap minggunya. Maka, walau beberapa santriwati tak menyukai susu, namun mereka menikmati acara ini dengan penuh semangat dan ceria karena kebersamaan yang terjalin serta manfaat yang mudah difahami.

Para penyelenggara berharap acara di minggu selanjutnya pun sukses seperti sekarang bahkan lebih dan menjadi acara rutin serta bermanfaat.

 

Ilustrasi : Condong-online.com

(Hania)

News and Event / News    Dibaca 796x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website