Baru Dilantik Jadi Pengurus, Ini Gebrakan OSPC 2016-2017

 

 

Ilustration : Yayu

Hari Jum’at lalu tepatnya tanggal 18 November telah diadakan peresmian Serah Terima Jabatan dari OSPC kepengurusan 2015-2016 ke OSPC kepengurusan 2016-2017. Serah Terima Amanat yang disebut juga SERTIMAN ini merupakan puncak acara dari rentetan acara sebelumnya yaitu Laporan Pertanggung Jawaban dari setiap bagian di OSPC kepengurusan 2015-2016. Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwati Pondok Pesantren Condong, Al Ustadzah pengabdian, Al Ustadzah senior serta Pimpinan Pondok. SERTIMAN yang merupakan kegiatan dalam mewadahi pengurus OSPC lama untuk menyerahkan amanat yang telah dilaksanakan selama setahun kepada OSPC baru yang akan melaksanakan estafeta kepengurusan ini terasa berbeda dari sebelumnya. Walaupun tetap bertujuan untuk mengkader para generasi muda untuk belajar memimpin dalam suatu organisasi dan melatih anak untuk bertanggungjawab terhadap segala kegiatan yang telah dilaksanakannya.

“Dalam kepengurusan OSPC 2016-2017 akan ada gebrakan baru khususnya untuk perombakan struktur dan sistem kepengurusan.” Tutur Al Ustadzah Evi Siti Sopiah, S. Pd selaku senior di pengasuhan putri Pesantren Condong. Perubahan struktur dapat terlihat dari perubahan lingkup kepengurusan koordinator yang kedepannya bukan hanya mengurusi hal kepramukaan namun juga berperan nyata dalam pengembangan ekstra kulikuler dan pengasahan berbagai skill para santriwati. Perbedaan lain dapat ditinjau dari kepengurusan OSPC yang bukan hanya di pusat namun juga secara sektoral yaitu di rayon-rayon. “ Dengan adanya kepengurusan pusat dan sektoral diharapkan akan memperkuat sistem. Sehingga OSPC pusat dengan mudah berkoordinasi dengan sektor dan mobilisasi serta pengendalian aktivitas anggota pun terjangkau dengan baik dan mudah.” Tutur Al Ustadzah Evi Siti Sopiah S. Pd dalam menanggapi sistem yang baru ini.

Banyaknya siswi Kelas 5 tahun ini sebanyak 150 santriwati menjadi landasan munculnya gagasan OSPC pusat dan Sektoral. Dimana santriwati yang banyak ini, semuanya memikul amanat yang sama tanpa terkecuali sehingga tak ada yang merasa tak berarti, yaitu amanat untuk menjadi stick holder kelangsungan miliu pendidikan di Pondok ini.

Para Ustadzah Pengasuhan putri, Ustadzah pembimbing kelas 5 serta seluruh Ustadzah dari sektor yang bersangkutan senantiasa mengayomi dan menaungi gerak langkah kepengurusan OSPC yang baru ini agar selalu bergerak memajukan pondok dalam idealisme dan militansi yang nyata. 

                        Salam Redaksi

Hania Novianty N

News and Event / News    Dibaca 696x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website