Berdakwah Lewat Musik di Festival of Nasyid and Marawis

Foto: dok. Condong-online.com

CONDONG-ONLINE - Festival of Nasyid and Marawis (FNM) adalah acara rutin tahunan yang digelar pada hari raya Idul Adha. Tujuannya untuk mengisi kegiatan santri di pondok pesantren selama libur lebaran, karena semua santri tidak diperbolehkan pulang pada hari raya Qurban ini. Kelas 5 selaku panitia acara pun mengemas acara semenarik dan sekreatif mungkin. Alhasil banyak anak-anak yang antusias mengikuti acara tahunan ini.

Tahun ini, FNM digelar pada hari Jumat, (01/09). Untuk putri bertempat di Auditorium, sedangkan putra di lapang Riyadlus-Salihin. Acara dimulai pukul 08.30 WIB selepas pelaksanaan salat Ied. Lomba ini diikuti grup Nasyid dan Marawis dari tiap angkatan kecuali kelas XII lantaran harus menjadi panitia kurban.

Setelah melalui penjurian yang ketat, pukul 17.00 WIB dewan juri mengumumkan grup mana saja yang jadi juara. Untuk putra, juara 1 baik kategori Nasyid maupun Marawis sama-sama dimenangkan kelas X. Adapun untuk putri, juara 1 kategori Nasyid dimenangkan grup Al-Maihira Voice dari kelas VII, sedangkan kategori Marawis diraih oleh Al-Haura dari kelas IX.

Selain menghibur masa libur lebaran santri, acara ini juga bertujuan untuk memacu kreativitas sekaligus menjadikan musik sebagai media dakwah yang ampuh.[Rifa & Er]

News and Event / News    Dibaca 517x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website