SMP Terpadu Juara Umum Ke-4 kalinya dalam PENTAS PAI Tingkat Kota Tasikmalaya

Foto: Condong-online/Lena Sa`yati (Para peserta dari SMp Terpadu Putri berfoto bersama piala)

CONDONG-ONLINE – Tahun ini SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah didapuk untuk menjadi tuan rumah acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) yang diselenggarakan oleh MGMP PAI dan Departemen Agama Kota Tasikmalaya. 52 Sekolah Menengah Pertama baik Swasta maupun Negeri berpartisipasi dalam acara tahunan yang berlangsung Kamis, (30/03).

Terdapat beberapa lomba yang tersaji, diantaranya; Lomba Cerdas Cermat (LCC), Kaligrafi, Pidato, MHQ dan Qasidah Rebana. Juara 1 dari tiap mata lomba nantinya akan kembali berjuang mewakili Kota Tasikmalaya di tingkat Provinsi, kecuali lomba Qasidah Rebana yang hanya sampai tingkat Kota saja.

SMP Terpadu baik putra maupun putri mengikuti semua cabang lomba yang ada. Yang paling mendebarkan adalah lomba LCC dimana SMP Terpadu Putra dan Putri harus beradu di babak Final. Yang lebih mendebarkan, di akhir lomba, nilai keduanya seri dan memimpin dari dua peserta lainnya. Hingga dewan juri melontarkan satu soal rebutan untuk menentukan juara, dan bel SMP Terpadu Putri pun lebih cepat bordering disertai jawaban yang benar. Hal ini pula sekaligus mengantarkan mereka menjadi juara satu dan dua.

Pukul 16.30 WIB kepala Departemen Agama Kota Tasikmalaya yang tiba, memberikan sambutan dan apresiasinya terhadap acara ini. Terlebih beliau sangat menghargai upaya yang dilakukan panitia local untuk mempersiapkan acara dengan fasilitas yang tergolong mewah. Setelahnya, ketua MGMP PAI Kota Tasik, Pak H. Aan pun membacakan kejuaraan.

Ruang Auditorium  pun riuh dengan yel-yel dan tepuk tangan para santri pondok pesantren Condong setiap mendengar nama SMP Terpadu keluar sebagai juara. Dengan dominasi prestasi dalam setiap lomba, tahun ini SMP Terpadu kembali menjadi juara umum untuk ke-4 kalinya.

Berikut data kejuaraan dalam PENTAS PAI SMP tingkat Kota Tasikmalaya:

- LCC Juara 1 (SMP Terpadu Pi)

Putri Harisa M VIII A

Ati Nurhayati VIII D

Ilmi Fauziah VII B

- LCC Juara 2 (SMP Terpadu Pa)

Hilman Alfarisi VII B

Rian Ardiansyah VIII C

Fahri Mu`tasim billah VIII A

- Pidato Juara 1 (SMP Terpadu Pa)

Angga Rizinida FVIII C

- Pidato Juara 3 (SMP Terpadu Pi)

Arifah kamilah VIII C

- Qasidah Juara harapan 2 (SMP Terpadu Pi)

- Kaligrafi Juara 1 (SMP Terpadu Pi)

Anju Najwatillah VIII C

- Kaligrafi Juara 3 (SMP Terpadu Pa)

Ayip Syarif hidayatullah VIII D

- Juara Umum SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah

Foto: Condong-online/Lena Sa`yati (Para pemenang bersama Ustadz Budi Syihabuddin selaku Kepala SMP Terpadu Putri)

Dengan data di atas, tiga mata lomba yang berhasil lolos ke provinsi adalah LCC, kaligrafi dan Pidato. Semoga para peserta dapat kembali menorehkan prestasi di kancah yang lebih tinggi dengan tetap rendah hati. [Lena]

News and Event / News    Dibaca 601x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website