Radio Ruwada Fm Melakukan Studi Banding ke Radio MQ Fm Bandung

Dok. Ruwada Fm (Berfoto bersama dengan kang Sigit dari MQ Fm)

CONDONG-ONLINE - Jum’at pagi, (17/02) kru putri Ruwada Fm beserta perwakilan penyiar dari kalangan asatidz, berangkat ke Bandung untuk berkunjung ke MQ Fm dalam rangka studi banding. Pukul 10.30 rombongan yang berjumlah 16 orang ini tiba di komplek pesantren Daarut-Tauhid Bandung. Ustadzah Lena selaku pembimbing bertemu pihak MQ Fm yang diwakili oleh Kang Sigit untuk membahas acara studi banding yang akan berlangsung bakda Jumatan. Selama menunggu azan duhur, para kru berkesempatan menemui KH. Abdullah Gymnastiar dan bersilaturahmi.

Kru Ruwada Fm bersama Aa Gym

Pukul 13.00 WIB rombongan tim Ruwada Fm disambut hangat oleh perwakilan MQ Fm dan dipersilahkan untuk memasuki ruang meetingroom. Pada kesempatan itu, ustadzah Lena selaku MC membuka acara lalu mempersilahkan ustadz Syahrul Zaky selaku perwakilan Ruwada Fm untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, beliau menghaturkan terimakasih atas sambutan pihak MQ Fm dan menyampaikan salam dari pimpinan pesantren, KH. Diding. Beliau pun menjelaskan sejarah berdirinya Ruwada Fm, kemudian memaparkan selayang pandang pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah. Lalu sebagai penutup, ustadz Syahrul meminta bimbingan dari MQ Fm untuk mengajari kru segala hal yang berkenaan dengan radio.

Selanjutnya, sambutan dari pihak MQ Fm diwakili oleh kang Sigit yang merupakan ketua divisi Produksi yang sekaligus memberikan penjelasan panjang lebar seputar sejarah MQ Fm, kepemilikan sahamnya, struktur organisasi, dan segmentasi pendengarnya. Setelahnya, kang Dzikri selaku ketua divisi Program meneruskan dengan menjelaskan program acara yang ada di MQ Fm.

Selepas menjelaskan, ustadzah Lena mempersilahkan kru untuk menyampaikan pertanyaan. Baru setelahnya, kru dibagi dua kelompok untuk meninjau langsung proses siaran dan berlangsungnya proses kreatif di belakang layar.

Melihat secara langsung proses siaran di studio MQ Fm

Berfoto bersama di studio MQ Fm

Di akhir acara, tidak lupa ustadz Syahrul Zaky mewakili Ruwada Fm memberikan merchandise sebagai cenderamata dan kenang-kenangan kepada pihak MQ Fm. Begitupun sebaliknya, pihak MQ Fm memberikan cenderamata serupa. Dengan berakhirnya acara, kru Ruwada Fm mohon pamit dan menyempatkan berfoto bersama pihak MQ Fm. [Lena]

News and Event / News    Dibaca 1.389x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website