Mahasiswa STIABI Riyadlul ‘Ulum Membuka Condong Tour and Travel Sebagai Sarana Rekreasi Santri

Foto bersama kelas XII IPS B Putri dengan pengelola Condong Tour and Travel sebelum pemberangkatan menuju Garut

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya -- Kini Pondok Pesantren Condong telah mengadakan sarana rekreasi yaitu Condong Tour and Travel yang dikelola oleh Mahasiswa STIABI Riyadlul ‘Ulum tingkat 2. Condong Tour and Travel telah dibuka dan diresmikan pada tanggal (31/01/20), dan melaksanakan kegiatan tour pertamanya pada tanggal tersebut. Tour perdana diikuti oleh santri putri kelas  kelas XII IPS B dengan jumlah 33 siswa. Condong Tour and Travel ini diadakan sebagai sarana rekreasi dan hiburan santri untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan mereka.

Kegiatan ini rutin diadakan satu minggu sekali pada hari Jumat dengan peserta yang berbeda tiap minggunya dengan teknik bergilir tiap kelas yang dibimbing oleh masing-masing walikelas,dan dimulai dari kelas XII putri. Kegiatan ini tidak bersifat wajib, hanya diadakan bagi santri yang berminat. “Masih terdapat beberapa kesulitan yang kami hadapi selaku pengelola, karena Condong Tour and Travel masih dalam masa rintisan.” Ujar Ustdh. Nadia Zalfa selaku salah satu pengelola Condong Tour and Travel. Namun, dibalik beberapa kesulitan dan kendala yang dihadapi, Ustdh. Nadia Zalfa menuturkan bahwa selalu ada bimbingan dan arahan serta evaluasi dari pimpinan Pondok Pesantren Condong yang menjadi pendorong dan motivator dalam memajukan dan mengembangkan Condong Tour and Travel.

Foto bersama kelas XII MIPA D sebelum pemberangkatan menuju Garut

Condong Tour and Travel telah melaksanakan kegiatannya kurang lebih 9 pekan. Namun untuk saat ini, tempat yang menjadi pilihan wisata adalah daerah Garut. Adapun destinasi tempat yang dituju yaitu Dodol Picnic, Candi Cangkuang, Sabda Alam, dan Central Oleh-oleh. Kedepannya para pengelola akan memberangkatkan para peserta ke beberapa destinasi di wilayah Priangan Timur. Kegiatan ini, akan menjadi program mingguan pondok dan Insyaallah akan dibuka untuk umum apabila terdapat kemajuan yang signifikan. [Serli Herawati]

News and Event / News    Dibaca 19x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website