Atmosfer Tes Masuk Gelombang 1 Pesantren Condong Tahun Ajaran 2017-2018

Picture by : CONDONG-ONLINE.COM

CONDONG-ONLINE,COM - Ahad, 26 Maret 2017 diadakan tes masuk penerimaan santri baru Pesantren Condong untuk tahun ajaran 2016-2017. Dari 3 gelombang tes yang dicanangkan, tes masuk gelombang satu ini berhasil meramaikan Pesantren Condong dengan atmosfer semangat tholabul `ilmi. Para calon satri/wati yang berasal dari latar belakang berbeda yaitu dari SD, MI, SMP dan MTS seluruhnya berjumlah 541 orang, 230 calon santri baru jenjang SMP dan 331 calon santri baru jenjang SMA.

Tes terdiri dari beberapa tahap, diantaranya Ujian Tulis (materi ujian UN), Imla`, Ujian baca Al-Qur`an dan Praktek Sholat, Psikotes serta interview yang ditujukan bagi para owali santri  yang diikuti oleh 23 orang wali santri. Pengawas yang berasal dari Ustadz/ah pengabdian berjumlah 23 orang, Penguji tes lisan sebanyak 46 orang serta Penguji Interview sebanyak 23 orang yang seluruhnya berjumlah 92 penguji.

Picture by : CONDONG-ONLINE.COM

Tes bertempat di Gedung Jalalen, Tijan, Kuwait, Mandiri dan Ibnu Malik. Dimulai pada pukul 08.00 hingga selsai, seluruh rangkaian tes telah dipersiapkan dengan matang. Walau banyak para calon santri/wati yang datang terlambat akibat jarak atau hambatan lainnya, tes tetap terselsaikan dengan aman dan khidmat. Nuansa ramai yang berbeda seakan para calon santri/wati tak sabar untuk bergabung menjadi bagian dari elemen penggali ilmu di Pondok Pesantren Condong ini. Panitia pun antusias akan pelaksanaan tes untuk gelombang selanjutnya berjalan lancar dan aman seperti tes kali ini. 

Hasil tes akan diumumkan pada tanggal 28 Maret 2016 via SMS atau web resmi Penerimaan Santri Baru Pesantren Condong. (Hania)

News and Event / News    Dibaca 1.107x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website