Peserta Aksi 112: Ikhlas demi Umat Islam dan Ulama

Foto: Republika Online/Fuji Permana (Massa Dzikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al Maidah 51 di Pintu Masuk Masjid Istiqlal, Jumat (10/2), malam.)

CONDONG-ONLINE - Peserta Dzikir dan Tausiyah Nasional penerapan Surat Al Maidah 51 atau aksi 112 dari luar Jakarta sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal. Begitu pula rombongan dari Cikampek, Jawa Barat, sudah tiba pada Sabtu (11/2), dinihari ini.


Warga Perum Rawa Mas, Cikampek, Jawa Barat, Ruspendi mengatakan, dirinya datang ke Masjid Istiqlal hanya untuk mengikuti Dzikir dan Tausiyah Nasional. Tidak ada tujuan lain, apalagi tujuan politik. "Murni untuk dzikir, tidak ada yang memaksa," kata Ruspendi kepada Republika.co.id di samping pintu masuk Alfatihah, Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2).

Ruspendi yang kesehariannya menjadi tukang sablon berharap ada kebaikan untuk umat Islam dan para ulama. Dia meminta jangan ada yang mau diadu domba.

Ruspendi datang ke Istiqlal bersama rombongan sebanyak satu bis. Informasinya ada bis-bis lain dari Cikampek yang juga datang ke Istiqlal. Untuk datang ke Istiqlal Ruspendi harus mengeluarkan biaya sendiri bersama rekan-rekannya yang lain. "Yang penting ridho, ikhlas untuk umat Islam," ujarnya.

 

Sumber: Republika Online

Dunia Islam / Nasional    Dibaca 428x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website