FUI Siapkan 250 Ribu Boks Makanan untuk Massa Aksi 112

Foto: Republika Online/Wihdan Hidayat (Jamaah Tabligh Akbar 112 mulai berdatangan di Masjid Istqlal Jakarta. Mereka akan mengikuti shalat malam dan shalat subuh berjamaah diikuti tabligh akbar)

CONDONG-ONLINE - Ribuan massa peserta Dzikir dan Tausiyah Nasional penerapan Surat Al Maidah 51 (Aksi 112) sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal pada Sabtu (11/2), dinihari. Forum Umat Islam (FUI) yang menjadi penyelenggara sudah menyiapkan ratusan ribu bok makanan, air mineral, dan snack. 

"Kalau persiapan kita siapkan makanan untuk 150 ribu orang, tapi karena melihat kondisi, melihat orang masuk per menit banyak, maka disediakan 250 ribu boks," kata Koordinator Lapangan Logistik FUI Acara Dzikir dan Tausiyah Nasional, Khalid Al Amri kepada Republika.co.id di Posko Dapur Umum, Sabtu (11/2).

Ia menerangkan, 250 boks makanan untuk konsumsi malam ini, sarapan, dan makan siang. Sebab, acara sampai siang. Menurutnya, logistik memang untuk semua orang, tapi yang diprioritaskan massa dari luar Jakarta.

Selain itu, kata dia, stok air mineral dan snack jumlahnya tidak terhingga karena sangat banyak. Khalid menambahkan, peserta aksi 112 tidak hanya berkumpul di Masjid Istiqlal, ada juga yang berkumpul di Masjid-masjid lain. Mereka menuju Istiqlal pagi nanti.

 

Sumber: Republika Online

Dunia Islam / Nasional    Dibaca 795x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website